Recent Posts

Breaking News

Kebesaran Allah Terlihat di Alam Semesta


Kebesaran Allah terlihat di alam semesta
Tauhid adalah hal terpenting bagi kehidupan seorang manusia. Bagaimana tidak, karena hanya amal yang dilandasi dengan tauhidillah saja yang akan membawa pelakunya pada kebahagiaan hakiki, di dunia dan diakhirat kelak. Kekuatan akidah kita juga banyak ditentukan sejauh mana pemahaman dan pengamalan kita akan tauhid tersebut. Dalam al-Qur’an Allah berfirman:
Artinya:
“Barang siapa yang mengerMakan amal sholeh, baik laki laki maupun perempuan, sedang ia dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan kami berikan kepadanya kehidupan yang baik, dan sesungguhnya akan kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik lagi dari apa yang telah mereka kerMakan.” ( QS. An-Nahl:97)

Berdasarkan pada pentingnya peranan tauhid dalam kehidupan manusia, maka wajib bagi setiap muslim mempelajarinya.Tauhid bukan sekedar mengenal dan mengerti bahwa pencipta alam semesta ini adalah Allah, bukan sekedar mengetahui bukti-bukti rasional tentang kebenaran wujud (keberadaan) -Nya, dan wahdaniyah (keesaan) -Nya, dan bukan pula sekedar mengenal Asma’ dan Sifat-Nya.

Tidak ada komentar