Recent Posts

Breaking News

Cinta Al-Qur'an dan Hadis




     
Cara Mencintai Al-Qur’an Dan Hadis

Bentuk-bentuk mencintai Al-Quran dan hadis diantara yakni, berusaha memiliki kitab Al-Quran dan hadis meskipun harus menyisihkan uang saku. Memiliki kemauan untuk dapat membaca Al-Quran dan hadis secara benar meskipun mengeluarkan biaya. Memiliki kemauan yang sungguh-sungguh untuk dapat memahami isi Al-Quran dan hadis secara benar.

Rajin mendatangi majlis-majlis ilmu yang mempelajari Al-Quran dan hadis. Tidak suka bila ada pihak lain yang merendahkan atau menghina Al-Quran dan hadis. Berusaha menjaga kesucian Al-Quran dan hadis tanpa memandang remeh. Memiliki kepedulian apabila melihat lembaran Quran atau hadis berceceran dengan mengumpulkan atau membakarnya.

Manfaat mencintai Al-Quran dan hadis : Memperoleh nasihat, obat hati, petunjuk dan rahmat dari Allah SWT. Terhindar dari kesesatan dan kecelakaan dunia dan akhirat. Memperoleh kecintaan dan ampunan dari Allah swt.

Perilaku Orang Yang Mencintai Al-Quran

Perilaku orang yang mencintai Al-Quran dan hadis berupaya mewujudkan berdirinya Taman Pendidikan Quran(TPQ) di lingkungan masing-masing; Ikut serta aktif dalam upaya melancarkan jalannya TPQ, baik dengan pikiran, tenaga maupun materi; Menyediakan waktu khusus untuk mempelajari Al-Quran dan hadis untuk kemudian diajarkan kepada orang lain; Mengajak orang-orang yang belum mau belajar Al-Quran dan hadis; Selalu menjadikan Al-Quran dan hadis sebagai dasar dalam segala tindakan dan cara berpikirnya.


Tidak ada komentar